Palu (Humas Kemenag Kota Palu) – Kegiatan Porseni dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke 77 Tingkat Kota Palu dibuka secara resmi, oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. di Halaman Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Senin (26/12/2022).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, para pejabat struktural Kasi dan Penyelenggara Kemenag Kota Palu, Pejabat fungsional, Dharma Wanita Persatuan (DWP), para pengawas Kemenag Kota Palu, Kepala-kepala KUA sekota Palu, para Kepala RA,MI,MTs, dan MA sekota Palu, dan seluruh ASN lingkup Kemenag Kota Palu.

Momentum HAB ke 77 Tahun ini, Kementerian Agama Kota Palu beserta jajaran dan panitia pelaksana, melakukan beragam kegiatan. Mulai dari kegiatan tarik tambang, lari karung, futsal, tenis meja, badminton dan Kemenag Idol, santunan anak yatim, dan puncaknya upacara bendera peringatan HAB ke 77 yang akan dilaksanakan tanggal 3 Januari 2023.

Seusai upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan hiburan, yakni tarik tambang dan lari karung yang melibatkan semua satker, Kemenag Kota Palu, MI, MTs, MA dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Palu.

Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, dalam arahannya mengungkapkan bahwa peringatan Hari Amal Bakti (HAB) merupakan wujud rasa syukur kita semua, atas keberadaan dan kiprah Kementerian Agama dalam membangun kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap dengan peringatan HAB ke 77 tahun 2023 ini, semakin meningkatkan kebersamaan dan solidaritas kita, kepada sesama umat beragama, saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan terutama terkait dengan toleransi dalam bingkai moderasi beragama,” ujar Nasruddin.

Selain itu Nasruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke 77 Tingkat Kemenag Kota Palu terutama panitia pelaksana, peserta dan seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Palu, serta para ASN yang berpartisipasi menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan porseni HAB Kemenag ke 77 Tingkat Kemenag Kota Palu.

Lanjut Ia berharap kegiatan ini bisa sukses dengan kekompakan semua anggota panitia, dan semoga semua amal bakti yang kita persembahkan sebagai ASN Kementerian Agama diterima oleh Allah dan menjadi amal yang ikhlas,” tandas Nasruddin. (kasman)

Similar Posts